Menikmati Pantai Siung

Posted By:
Published: 5:16 PM

Pantai Siung dari atas bukit


Nyaris mendekati tengah hari. Turun dari bis saya sedikit kecewa. Hari itu, Pantai Siung ramai dikunjungi orang. Seorang teman malah berkata, "Cuma seperti inikah Siung?"
Saya yang memang baru pertama kali mengunjungi Siung juga sedikit kaget. Kemana perginya Siung yang indah seperti yang diceritakan teman-teman? Mungkin karena saya sudah terlalu sering blusukan di pantai-pantai Gunungkidul sehingga rasa Siung menjadi tawar saja.

Setelah mengisi perut dengan sepiring nasi rames dan segelas teh hangat gula batu, saya mulai menyusuri Siung. Pasir putih yang panas segera menjumpai telapak kaki saya. Beberapa kali saya mencoba untuk mengabadikan keindahan Siung tapi entah kenapa saya masih belum menemukan sudut yang pas.
Kembali saya berjalan menyusuri pantai. Hingga ajakan teman untuk mendaki bukit yang ada di sisi sebelah kiri membuat saya berharap bahwa keindahan Siung akan saya temukan di sana.
Di atas bukit itu akhirnya saya mengakui. Bahwa Siung harus dinikmati dengan cara berbeda. Melihat Siung sebagai satu kesatuan dengan laut lepas dihiasi dengan batuan karst membuat seluruh kekecewaan di awal kedatangan tadi menguap entah kemana.

Selamat mencumbui Siung dari atas bukit....



Bermain air

Laut Selatan

TIPS TRAVELER:
  1. View Siung paling keren memang dari atas bukit. Maka, disarankan untuk mendaki bukit tersebut dan bersiap-siaplah untuk jatuh cinta pada Siung
  2. Ingin basah-basahan di Siung? Hati-hati dengan batu-batu karangnya, ya!

0 komentar:

Post a Comment





Copyright © 2015 Indonesiaku Explore All Right Reserved
Templates Created By BTResponsive| Boost Your Skills